Tips Mendapatkan Keju Kualitas Terbaik



Memilih keju terbaik terbilang susah-susah gampang. Bila membeli keju di pasar swalayan, Anda dengan mudah mendapatkan keju berkualitas baik. Akan tetapi ada juga yang menyediakan keju bukan dalam kemasan. Nah, bila Anda menemukan keju bukan dalam bentuk kemasan, simak cara mengetahui kualitas keju terbaik seperti dilansir Ehow:

Cari toko yang khusus menjual keju

Jika keju satu-satunya item yang mereka jual, ada kemungkinan bahwa penjual akan sangat mampu menjawab pertanyaan Anda. Toko keju kebanyakan menawarkan tester, ambillah keuntungan dengan mencicipi berbagai jenis keju yang mereka tawarkan.

Mulai pencarian secara perlahan

Umumnya, keju terbuat dari tiga bahan utama, yakni susu yaitu kambing, domba, dan sapi. Coba tanyakan setiap keju berdasarkan jenis susu agar Anda bisa memutuskan jenis keju yang paling Anda sukai dan memilihnya.

Pahami tekstur dan rasa yang berbeda

Tekstur keju berkisar dari sangat lembut hingga keras sehingga Anda dapat mengambil keputusan apakah Anda suka atau tidak. Jika Anda menemukan keju benar-benar lembut, berarti itu kualitas keju terbaik. Rasa keju dipengaruhi oleh iklim di mana hewan hidup. Karena itu, keju yang sama diproses oleh negara-negara yang berbeda akan terasa tidak sama.

Baca buku tentang keju

Keju banyak tersedia, karenanya Anda perlu memiliki wawasan sebelum membelinya. Di dalam buku biasanya akan dijelaskan jenis keju terbaik serta cocokkah bila dipasangkan dengan makanan dan wine.

Memanfaatkan internet

Internet penuh dengan sumber tentang keju. Anda dapat memelajari semua varietas keju, bagaimana nilai gizi keju, dan sebagainya. Banyak juga situs yang menyediakan layanan belanja keju secara online.


 

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India